6 Tips Travel Murah ke Maladewa

Maladewa adalah rumah bagi pantai terbaik di dunia; mereka tersedia di hampir setiap pulau di hampir 1.200 pulau dan sangat konsisten sempurna sehingga sulit untuk menyalahkan mereka. Dengan pantai berpasir putih, laguna berwarna hijau kehijauan, terumbu karang berwarna-warni yang kaya akan keanekaragaman hayati, flora dan fauna berseri-seri dan orang Maladewa yang ramah, ini adalah tujuan tropis sepanjang tahun yang menarik bagi mereka yang ingin menikmati sinar matahari, pasir dan laut.

Sementara sebagian besar orang mengasosiasikan Maladewa dengan orang yang berbulan madu, saya akan mohon untuk membedakan karena perjalanan solo saya ke Maladewa sangat menakjubkan. Saya membuat banyak teman baru dan harus melihat sisi lokal negara tanpa biaya saya lengan dan kaki.

Hingga 2011, wisatawan dibatasi untuk tinggal hanya di resort wisata dan bukan di pulau-pulau yang dihuni penduduk setempat. Namun, peraturan baru pemerintah mengubah ini dan dengan demikian Maladewa sekarang lebih terjangkau bagi para backpacker karena mereka memiliki pilihan untuk tinggal di wisma, mengalami budaya dan tradisi lokal pada saat yang sama.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana anggaran perjalanan melalui Maladewa dimungkinkan. Jika Anda berencana berbulan madu di sana, Anda juga dapat menghubungi saya untuk info lebih lanjut karena saya memiliki teman di Maladewa yang dapat menyesuaikan paket khusus untuk Anda termasuk penginapan resor yang sesuai dengan anggaran Anda.

Berikut adalah enam tips menghemat uang untuk Anda pertimbangkan saat merencanakan perjalanan Anda ke surga ini!

1. Carilah Penerbangan Murah

Tigerair terbang ke Male dari Singapura empat kali seminggu (Sen, Rab, Jum, Sun) dan ongkos mereka cukup murah. Saya membayar SG $230 untuk tiket pulang-pergi. Sebagai alternatif, Singapura Airlines memiliki dua penerbangan harian ke Male, meskipun dengan harga yang lebih premium (SG $550 ke atas untuk tiket pulang-pergi). Gunakan situs perbandingan penerbangan untuk menemukan penawaran penerbangan terbaik!

2. Akomodasi: Couchsurf, Airbnb atau Tuan Rumah

Karena saya hanya punya waktu lima hari di Maladewa, saya memutuskan untuk tinggal di daratan dan melakukan perjalanan sehari. Terima kasih kepada tuan rumah Maladewa saya yang luar biasa Ibrahim yang mengizinkan saya untuk menabrak apartemennya di Hulhumale selama saya tinggal. Dia memperkenalkan saya kepada makanan lokal, memberi kami tips tentang pulau mana yang dikunjungi dan membawa kami ke daerah setempat. Dia juga memberi tahu saya hal-hal menarik tentang politik dan pendidikan di negaranya. Saya belajar bahwa universitas pertama di Maladewa baru dibuka pada tahun 2011, jadi sebelum itu, kebanyakan orang yang mencari pendidikan tinggi harus pergi ke Sri Lanka atau negara lain untuk belajar.

Bagi mereka yang bertualang ke pulau-pulau yang kurang terkenal, mungkin ada lebih sedikit atau bahkan tidak ada host Couchsurfing, jadi Anda dapat memilih untuk tinggal di guesthouse (SG $40-60) sebagai gantinya.

3. Perjalanan Dengan Transportasi Lokal

Feri antara pulau bandara ke ibu kota Male hanya berharga 10 rufiyaas (atau US $1). Ini beroperasi setiap 15-20 menit, atau setiap 30 menit setelah tengah malam (US $2). Perhatikan bahwa Bandara Internasional Ibrahim Nasir terletak di pulau buatan Hulhumale. Dari kota Hulhumale ke Male, harganya 5,5 rufiyaas (US $0,50).

Feri umum ke pulau-pulau terpencil lebih lanjut biasanya berangkat dari Male dengan biaya $4-6 tergantung pada jarak yang ditempuh. Anda juga dapat melakukan perjalanan di kapal kargo, seperti yang dilakukan teman saya untuk sampai ke Thulusdhoo.

Bagi mereka yang terburu-buru dan tidak ingin menghabiskan lebih dari satu jam duduk menganggur di feri umum, ada juga pilihan untuk naik speedboat (lebih mahal, US $100) atau pesawat amfibi (sangat mahal, di AS $200-300).

Lihat MTCC untuk jadwal feri mereka antar pulau. Perhatikan bahwa untuk pulau-pulau terpencil lebih jauh, feri berangkat pada hari alternatif. Tidak ada feri pada hari Jumat dari Male ke pulau lain, kecuali Hulhumale, karena ini adalah hari istirahat.

4. Lakukan Perjalanan Sehari ke Pulau Resor

Jika Anda ingin mengalami kehidupan resor tetapi tidak dapat membayar jumlah uang untuk menginap selama satu malam, Anda dapat pergi ke salah satu pulau resor dalam satu hari perjalanan. Saya pergi ke Centara Ras Fushi Resort Camp & Spa Maladewa yang berjarak 45 menit dengan kapal dari Maladewa. Ada dua slot waktu, 9 pagi-6 sore (dengan makan siang) atau jam 2 siang-11 malam (dengan makan malam).

Untuk sebagian kecil dari biaya bermalam, Anda dapat menikmati alkohol aliran bebas, makan siang / makan malam prasmanan (tergantung pada slot waktu yang Anda pilih) dan semua kegiatan inklusif (seperti berenang, snorkeling, dayung-naik) dan akses ke fasilitas mereka seperti gym dan spa. Pada awalnya saya pikir US $120 cukup mahal, tetapi saya memutuskan untuk pergi pada akhirnya dan saya memastikan untuk minum dan makan sesuai nilainya.

5. Tetap di Pulau Lokal

Atau, untuk menikmati perairan yang lebih jernih di lepas pantai Hulhumale atau Male, Anda dapat tinggal di pulau lokal dengan naik feri umum di sana. Berikut ini adalah ringkasan singkat tentang beberapa kemungkinan untuk mengunjungi berbagai pulau. Daftar ini tidak lengkap karena ada begitu banyak pulau untuk dikunjungi. Ini adalah yang lebih mudah diakses dari Male dan Anda dapat mampir untuk mengalami sepotong kehidupan Maladewa.

6. Makan Seperti Lokal

Ada beberapa kafe dan kedai teh di setiap pulau, jadi makan di sana harganya sekitar US $3-5. Makanan Maladewa sebagian besar terdiri dari ikan dan kari, dan beberapa orang mungkin tidak terbiasa dengan pedasnya makanan. Sumber karbohidrat utama adalah nasi atau roti (sejenis roti pipih). Kelapa juga banyak ditampilkan di menu, baik itu dalam bentuk santan atau kelapa parut.

Maladewa dikelilingi oleh laut, sehingga tidak mengherankan bahwa ikan (terutama tuna) adalah makanan pokok Maladewa yang paling penting. Masakan ini dipengaruhi oleh campuran makanan Arab, India, Sri Lanka dan Oriental.

Semoga artikel ini akan membantu Anda merencanakan perjalanan ke Maladewa! Itu tidak semahal yang Anda pikirkan kecuali Anda tinggal di resor wisata.

Sumber : TripZilla

© Copyright 2018. Nits Bizarcade. Designed by Space-Themes.com.